Provinsi DIY menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Koperasi dan UKM 2018. Adapun tema Rakornas ‘Sinergitas Pusat dan Daerah dalam Pemberdayaan Koperasi dan UMKM’ berlangsung mulai 4 April hingga 6 April 2018. Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM DIY Tri Saktiyana mengungkapkan, Rakornas bertujuan meningkatkan koordinasi antara pusat dan daerah terkait pembangunan Koperasi dan UMKM.“Koordinasi tentu sangat penting karena peran koperasi dan UMKM dalam perekonomian Indonesia cukup besar, termasuk di DIY,” ujarnya dalam jumpa pers.

Pada pembukaan RAKORNAS tahun ini di pelataran barat Candi Prambanan pada 4 April 2018 malam,  dilakukan pula pemberian penghargaan ,Pemerintah Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah Bidang Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Terbaik Tahun 2017, Pemerintah Daerah Penerima atas Pengelolaan Data Koperasi Terbaik Tahun 2017, Dinas Provinsi/D.I yang Membidangi Koperasi dan UMKM terkait Pengelolaan Dana Dekonsentrasi Terbaik Tahun 2017, Koperasi sebagai Penyelenggara Pelatihan Anggota Koperasi Terbaik Tahun 2017, koperasi yang memiliki Transaksi Tertinggi Tahun 2017, koperasi penerima pinjaman Dana Bergulir Terbaik Tahun 2017;,koperasi sebagai penyalur Kredit Ultra Mikro (KUMi).

RAKORNAS Bidang Koperasi dan UKM Tahun 2018  dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Puspayoga dan sambutan dari Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X. Selain itu, akan hadir pula para Kepala Dinas Koperasi Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, beberapa Gubernur, Bupati dan Walikota penerima penghargaan, Bupati dan Walikota se-DIY, Perbankan, Asosiasi UMKM, Dekranas, Dekopin wil. Dekopinda se-DIY. 

materi dapat di download di sini http://diskopukm.kalselprov.go.id/download/materi 

 

 

Tag : #